Selasa, 06 Maret 2012

Microsoft Windows 8



Hello Teman-Teman aku semua yang ada di dunia maupun di Indonesia, sebelumnnya mohon maaf apabila belum update di blog saya nih, tetapi jangan khawatir teman-teman. Saat ini saya akan menjelaskan kedatangan system operasi (OS) dari Microsoft yaitu "Windows 8" yang akan hadir di pasaran tahun 2012 ini dan akan menggantikan "Windows 7". Berikut Laporannya:
Windows 8 adalah nama kode untuk versi mendatang dari Microsoft Windows atau menggantikan Windows 7, serangkaian sistem operasi yang diproduksi oleh Microsoft untuk digunakan pada komputer pribadi, termasuk komputer rumah dan bisnislaptopnetbooktablet PC,server, dan PC pusat media. Sistem operasi ini menggunakan mikroprosesor ARM selain mikroprosesor x86 tradisional buatan Intel dan AMD. Antarmuka penggunanya diubah agar mampu digunakan pada peralatan layar sentuh selain mouse dan keyboard. Sehingga Windows 8 di desain untuk perangkat Tablet Sentuh
Microsoft belum mengumukan tanggal distribusi Windows 8, meski sejumlah kantor berita menduga sistem operasi ini akan tersedia pada awal 2012.


Microsoft telah megeluarkan versi Developer Preview, untuk di coba oleh Developer di seluruh dunia dan di tampung komentar mereka untuk pembangunan windows 8 menjadi lebih baik. Pada 29 Februari 2012 microsoft juga telah merilis Versi Constumer Preview sebelum di keluarkannya versi beta pada bulan Maret 2012.
Microsoft siap menantang Google dengan sistem operasi Android-nya dengan meluncurkan sistem operasi yang bisa berfungsi tak hanya untuk personal komputer, tetapi juga untuk telepon genggam maupun komputer tablet. Selain Windows 8, pada data tersebut disebutkan pula bahwa Microsoft tengah menyiapkan WinStore Beta, sebuah onlime market (ONM) community technology preview (CTP), serta update “Tango” pertama untuk Windows Phone. Terungkap pula bahwa Windows 9 hadir di akhir 2014.


Seperti dikutip dari laman CNNMoney, perusahaan yang didirikan Bill Gates ini menyebut Windows terbaru ini "mengubah dunia berkomputer" (changing world of computing). Tampilan visual user interface Windows 8 tampak dioptimalkan untuk perangkat layar sentuh (touchscreen) dan perangkat mobile seperti tablet.


Berikut Fitur Dari Microsoft Windows 8 :
User Interface yang dinamakan "Metro" ini akan memiliki akses cepat, namun juga memungkinkan memiliki tampilan Windows klasik. Tampilan Metro juga menyediakan kontrol sentuh, yang menjadi sinyal Microsoft akan mengembangkan sistem operasi untuk tablet.

"Tiap menit Anda menggunakan perangkat sentuh dengan Windows 8, saya berjanji Anda akan kembali ke komputer Anda dan terus menyentuh layarnya," ujar Sinofsky. 

Kemudian, seperti dikutip dari laman FoxNews, sistem operasi terbaru Windows ini juga menghemat memory. Sinofsky kemudian mendemostrasikan, dengan menggunakan laptop Lenovo berprosesor Intel Atom 1 Gb, Windows 7 'memakan' memori sebesar 404 MB, sedangkan Windows 8 hanya sebesar 281 MB. Dengan demikian akan banyak ruang untuk aplikasi.

Microsoft kemudian juga memperlihatkan, Windows 8 tak hanya baik digunakan di prosesor standar Intel atau AMD, yang selama ini lazim digunakan di komputer desktop. Windows 8 pun berjalan baik dengan mikroprosesor ARM, yang biasa digunakan di tablet.

Karena berbicara di hadapan pengembang konten/aplikasi, Microsoft pun mengatakan Windows 8 akan bekerja dengan baik untuk apps. "Jika Anda menambahkan suatu app (aplikasi), maka sistemnya (Windows 8) akan semakin berkembang dan terus berkembang," ujar Sinofsky. 

Microsoft juga disebut akan meluncurkan app-store versi Windows. App-store ini mencakup aplikasi untuk bergaya Metro Windows 8 atau Windows klasik.

Itulah serangkaian penjelasan tentang Microsoft Windows 8, semoga informasi ini akan menambah wawasan  untuk kalian semua, khususnya pecinta System Operasi Microsoft Windows.
~ :: Ikuti Terus Informasi Selanjutnya :: ~

SALLAM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar